Minggu, 16 September 2012

DEBATE: Galau Role Part 2

Ternyata, jadi 2nd speaker ga semudah yang selama ini gw bayangin.

Sebagai 3rd, gw lebih sering nge-rebut selama 5 menit, sisanya bawa argumen speaker. Ternyata nature 3rd nya belum ilang...... Atau emang cuma masalah time management, gak yakin juga sih.

Nah masalah lagi, gw mikirnya masih prinsip banget, filosofis banget... Kalaupun bawa ekstensi dari 1st juga kurang practical, plus further implicationnya kok cupu ya gw mikirnya...

Jadinya gw pengen banget nyoba sekaliiiiii aja jadi 1st. Gw pengen liat kemajuannya kalo jadi 1st gimana. Meskipun berarti mungkin ga punya kesempatan banyak untuk ngerespon...

Mau bertahan di 2nd juga makan ati mulu, soalnya masih pengen jadi 3rd speaker plus bawain poin-poin prinsip khas 1st...

Padahal kalo gw liat pentolan-pentolan sekolah lain, rata-rata mereka jadi 2nd, biar bisa back up kasus sekaligus nge-respon sampe metong. Tapi gue ga peduli yang namanya jadi pentolan, yang penting nyaman aja sama role kita. Kayaknya 2nd itu kurang nyaman gimana gitu...

Apa guenya yang harus nyoba "menyamankan diri" as a 2nd speaker...
Atau emang harus ganti role lagi? ;'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar