Jumat, 02 November 2012

Let's Start Talking about LIFE! : A Piece of Life Story

Dulu, saya orang yang perfeksionis. Saya selalu berusaha untuk memberi, menjadi, sekaligus melakukan yang terbaik.

Bagi saya, "yang terbaik" adalah di mana tidak ada lagi yang lebih baik dari kita.

Saya sempat berpikir bahwa yang bisa mengubah dunia adalah mereka yang terbaik. Seperti Presiden Obama, Soekarno, Beethoven, dan lain-lain.

Saat itu saya egois dengan khayalan "aku akan mengubah dunia karena aku yang terbaik."

Saya oportunis dengan segala hal berbau glory dan prestasi, sarkastis dengan kehebatan orang lain, dan yang paling buruk adalah saya munafik akan kenyataan bahwa DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT. 

Dulu saya egois. Tapi sekarang saya realistis. Bukan karena menyerah, tapi karena memperjuangkan diri yang lebih baik, yang tidak egois, tidak munafik, dan sadar bahwa tidak ada orang yang sempurna di dunia ini.

Saya sekarang berpikir, setelah saya mencari fakta, bahwa ternyata seorang Presiden Obama suka tidur ga pake kutang, yang kata pertama yang terlintas di pikiran orang pasti "ih apa banget sih tidur telanjang dada".
Seorang Beethoven itu gila khayalan dan ilusi sehingga di akhir hidupnya ia stress, buta, dan tuli sekaligus, tapi di keadaan itulah dia menghasilkan lagu Ode to Joy.
Seorang Soekarno punya banyak istri, dia rajanya poligami, tapi justru dia gak jatuh gara-gara itu, malah jadi naik banget karena support & cinta dari istri-istrinya.

Semua yang saya rasa mengubah dunia, ternyata punya kekurangan, kan?

Saya sekarang cukup tidak bodoh untuk menyadari bahwa guru terbaik juga punya guru yang dulu mengajarinya. 

Bukannya jadi malas untuk menjadi yang terbaik, tapi kita akan jadi lebih baik saat kita paham posisi diri kita dan berjuang sesuai kapasitas kita. Seiring berjuang untuk jadi lebih baik, nantinya toh kita akan bertumbuh dan tumbuh dan tumbuh terus, sampai akhirnya kita bakal jadi yang terbaik.

Saya sadar itu, dan sekarang khayalan realistis saya ada "aku akan mengubah dunia semampuku meskipun aku bukan yang terbaik".

_________________________________________________________________________________

Btw sedikit cerita di atas itu ditulis pas gw masih smp kelas 3 di belakang buku corat coret kosong hehehehehehe. Tapi baru di post sekarang. I'm smiling while reading and re-writing that story cz it feels like listening to the younger me =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar