Jumat, 06 April 2012

DEBATE : SMAK 3 Beverly rounds!

Sebelum masuk ke poin inti, let me tell u a story why I'm really interested to keep posting =)
Pertama, thanks to my senior that maybe don't know me, but since I always read her blog, I'm inspirated as well...
Kedua, thanks to someone who posted all rounds of his team in his blog, and I see that it's a good way to keep remembering all ur sweet moments =)
Ketiga, somehow I smile when I see my posts. I thought everyone who sees also smile even tho they might not know me as well =D


so here's the rounds of SMAK 3 Beverly :

ROUND I
Motion : THW Make Parties Participating in the Election Only to be Funded by Government's Fund
Government : SMAK Sang Timur
1st : Bradley Gunawan
2nd : Monica
3rd : Christian
Opposition : SMAN 1 TANGERANG B
1st : Christian
2nd : Grace
3rd : Rani
Adju : Naufal from UI
Winning Team : Sang Timur
Margin : 4!!!
Best Speaker : ?

Notable speaker for me is Bradley & Monica, karena katanya mereka berdua itu pacaran, dan selama debate si Christian 3rd speaker mereka tuh kayak lalet yg gangguin mereka wkwkwk =D I was dissapointed that once again, we lose 4 margin from Sang Timur! Masih inget tragedi BINUS? Yak, kejadiannya persis bgt, dan lebih nyentek lg, ini kakak kelas yg bareng gue juga ikutan kalah, jadi merasa bersalah ='''(

ROUND II
Motion : THBT Privitazing Strategic Companies in Indonesia is the way to go
Government : SMAN 81 A
1st : Radith
2nd : Karen
3rd : Indra
Opposition : SMAN 1 TANGERANG B
Adju : Uwi from UI
Winning Team : SMAN 1 Tangerang B
Margin : Silent debate
Best Speaker : ?

Notable speaker for me is the three of them, with their own style =) Dan di sini kita bersyukur bgt bisa ngalahin SMAN 81 yang jago-jago anaknya ='''') thanks to seniors muahhhh =* Oh iya, ka Uwi itu ternyata ketua EDS UI loh, dan kita dimenangin sama dia... Bangganya =')

ROUND III
Motion : THW Stop Commercial Breeding
Government : SMAN 1 TANGERANG B
Opposition : SMA Canisius College A
1st : Johan
2nd : Cokorda
3rd : Hensen
Adju : Rosmi from Binus
Winning Team : SMAN 1 TANGERANG B
Margin : ?
Best Speaker : ?

Notable speaker for me is Cokorda... Hard to tell u here, round ini unforgettable banget! Mulai dari kasian sama Johan yg tangannya diperban dan di-gips dan gabisa gerak, jadi dia pake hape di tangan kirinya, gapake buku/kertas karena gabisa nulis... Tapi second speaker nya ngakak! Jadi kan gue mau POI, nah POI pertama di suruh duduk kayak biasa, terus yang kedua dia mulai emosi tuh, udh tegas banget nunjuk gue terus ngarahin jari telunjuknya ke bawah meja biar gw duduk. Nah yang ketiga... Gw berdiri dan dia bikin semacam bentuk pistol pake kedua tangannya jadi kayak senapan, dan itu diarahin ke gw, dan duar dia nembak gw pake senapannya biar gw duduk. Astagaah gw speechless bgt, gw bengong, Ka Rani & Ka Tian ngakak, apalagi Ka Rosmi... waduuh hahaha ><
Belum selese! Masih ada 3rd speaker nya yang nyampe ke podium langsung banting bukunya dengan keras, terus teriak-teriak sambil speech. Dan yg paling gw inget, salah satu rebuttal dia (Gw & Ka Tian bilang kalo commercial breeding for dogs are not that urgent soalnya 90% Muslim dan gaboleh makan anjing) dan dia ngerebut bahwa orang Batak yg sangat banyak itu adalah pemakan anjing, dan teman di bench dia semua langsung tepuk tangan sambil mengacungkan tangan ke atas, riuh sekali kawan, hahahaha =D well gw juga org Batak, Sir =D Pokoknya unforgettable!


ROUND IV
Motion : THBT The State Should Recognize Homosexuality
Government : SMAN 1 TANGERANG B
Opposition : SMAN 14
1st : lupa nyatet
2nd : lupa nyatet
3rd : lupa nyatet
Adju : Rosmi from Binus
Winning Team : SMAN 14
Margin : ?
Best Speaker : ?

No notable speaker. What I remember is just that this round made us feel stupid because of our weak case and just-waiting-to-be-destroyed case... Maaf kakak2 dan teman2 =''(


QUARTER FINAL
Motion : THW Need the Consent of Children to have a Divorce
Government : SMAK Sang Timur
1st : Bradley Gunawan
2nd : Monica
3rd : Christian
Opposition : SMAN 1 TANGERANG B
Adju : Bobby from UI, Albert from UI, Alun from Atma
Winning Team : SMAN 1 Tangerang B
Margin : [moga-moga 4]
Best Speaker : katanya sih gw hehehe

Tarra!! Biarpun dikalahin di Binus sama di pre-elim tadi, puji Tuhan bisa ngalahin juga di waktu dan saat yg tepat, yakni Quarter Final... hehehe terharu =') Di sini gw merasa kalo motivasi kita ga baik, maka apa yg kita inginkan utk terjadi tuh gabakalan terjadi...
Mungkin waktu di pre-elim, motivasi kita adl untuk bales dendam, makanya kalah... Tapi setelah kita pasrah sama Tuhan, we won! wkwkwk it's just it! ;)


SEMI FINAL
Motion : THW Intervene Syria
Government : SMAN 81 A
1st : Radith
2nd : Karen
3rd : Indra
Opposition : SMAN 1 TANGERANG B
Adju : (yang saya inget cuma yang menangin kita doang) Boby from UI, Alun from Atma, Davin from Atma
Winning Team : SMAN 81 A
Margin : Split 4 : 3
Best Speaker : ?
 
Err.... di pre-elim, kita udah pernah lawan tim ini, dan menang.... Tapi kita kalah di saat yang gak tepat.... C'mon! Satu langkah menuju final aaaargh!
Tapi yang paling gw sesali di round ini adalah speech gw yg katanya kedengeran terlalu kejam, karena meng-gakpapa-kan orang-orang mati.
Seandainya bisa diulang....
Dan karena kita kalah di Semi, yang maju ke final adalah 81 A & B. Derby SMAN 81 final.
Dan juara 3 nya adalah Kevin, Anton, & Satrio dengan team score yang bedanya CUMA 0,2 LEBIH TINGGI DARI TIM SMANITRA.
kurang nyesek apa? T____T 

oh ya. Ada yang  lucu sekaligus nyesekin nih. Jadi pas breaking announcement, tim-tim yang ngebreak tuh taunya dari foto bibir LO nya yang ada di layar. Nah satupun LO kita bibirnya gak ada di layar. Dari situ, kita mau nangis... aja. Terutama gw, masalahnya gak enak sama kakak kelas yang ngarepin gw itu bisa menggantikan dengan baik. Tapi sampai terakhir pun, gak ada ;'(

Eh, pas udah digelapin, gw langsung aja nangis. Masalahnya itu gw ga nyangka banget kalo ga ngebreak, soalnya gw yakin kalo round terakhir yang silent itu kita menang. Gw nangiiiis senangis-nangisnya orang nangis. Ka Tian dan ka Rani udah mau nangis juga. Tim smanitra A mencoba menghibur gw dan kk2. Padahal mereka kan juga sedih.... Di situ gw ngerasa ancur, masa 2 tim nitra gak ada yang ngebreak, padahal tahun lalu senior kita championnya.

Eh tapi, tiba-tiba lampu dinyalain. Trus dari depan, CA nya ngomong pake mik, minta maaf sebesar2nya sama Tangsel soalnya ada kesalahan tabulasi. Dan smanitra B masuk ke standing nomor 7, mendorong tangsel keluar. 

You know it's like... the heaven on earth.

Nah tapi tragedi nya belum abis sampe situ. Meskipun kita menang di quarter lawan standing 2 dari sang timur, ternyata kita kalah di semi lawan 81. Parahnya lagi, tragedi penentuan juara 3 melalui team score ternyata membuat gw nangis bombay untuk kedua kalinya. Bedanya, kali ini gw di puk-puk sama anak CC yang 2nd runner up yg mungkin merasa bersalah atau gimana atau emang baik.
Dan beberapa orang, ada yang sempet ka Tian denger, bilang "gila smanitra tahun ini apes banget" ....

Iya, apes.

Abis itu, kita langsung pengennya cepet-cepet keluar, pengen muas-muasin sedih-sedihan. Tapi ternyata secepet apa juga kita jalan, masih kurang cepet, akhirnya kita disusul sama segerombol adju, tapi kan malu kalo ketahuan kita lagi nangis, makanya kita gak sapa. Trus juga ada 81 yang jalan, kita malu mau nyapa, tapi kan gaenak juga, akhirnya kita salam-salaman. ;'')

Gara-gara dapet voucher slurpee beli satu gratis satu, yaudah kita ke sevel dulu. Di sana kita beli yang banyak yang gede. Nah si reza beli yang gede sama yang kecil. Karena pake voucher beli 1 gratis 1, dia ditanya sama kasirnya, "Mau bayar yang mana?" Si reza malah jawab mau bayar yang besar -____- padahal kan jelas lebih murah kalo bayar yang medium...

Nah kita kan pada keluar. Lagi gelap tapi ada terang lampu jalan yang kuning vintage gitu. Kalem banget suasananya, pas buat nangis.
Yaudah pada nangis semua dah di situ. Gak ka tian yang cowo semuanya nangis. Terharu ya. Mereka udah ngelatih gw tapi gw ga bisa ngasih apa-apa. Sorry kak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar