Selasa, 21 Februari 2012

DEBATE : Introduction

DEBATE itu satu-satunya organisasi di SMAN 1 Tangerang (sekolah gue sekarang) yang stay still in my mind and my body... Sedangkan, organisasi lainnya cuma membuat gue tertarik, yah senenglah...Tapi nyawa gue gak di situ...


Misalkan, PPKr, yakni sebuah organisasi keagamaan di situ. Yang mengikat gue dengan PPKr hanyalah kesungguhan gue menyembah Tuhan, karena engga tau kenapa, gue kurang srek sama segala sesuatunya, kecuali ibadahnya...Bisa dibilang, yang mempertahankan kesungguhan gue di PPKr adalah ibadah tiap jumat yang rasanya selalu pas sama keadaan rohaniah gue yg lagi butuh Tuhan ="""") as always..=')

Another example is Programming. Jujur, tadinya rencana gue itu : masuk programming --> belajar coding --> jadi jago --> ikutan OSN --> dapet medali --> dapet Undangan SNMPTN --> masuk ITB teknik komputer.
Tapi... yang terjadi adalah masuk programming --> belajar coding --> pusing --> stres --> gegar otak --> memutuskan untuk berhenti sebelum gue merusak seluruh komputer di sekolah saking membabi buta dengan penyakit gegar otak akut. Dan mengecewakan senior yang udah ngajarin kita tentunya...
Intinya... Programming itu susaaaah bgt ='''(
Sorry but my passion is still not there...

Dan masa-masa di SMA mulai jadi menarik sejak saya ketemu Debate. Ya ampun, padahal gue aja kalo ngomong bahasa inggris masih amburadul, dan gue kalo lagi sok-sokan pake bahasa inggris tuh sering diketawain sama sepupu gue yang lama tinggal di Filipina..dengan alasan gue ngomongnya ga jelas terus, IT DOESN'T MAKE SENSE, kata sepupu gue dengan tajamnya menusuk ke ulu hati gue..=''(

Dan karena alasan-alasan tadi...gue ragu masuk Debate.
Eh tapi eh tapi..Setelah ngeliat sertifikat 1ST RUNNER UP KOMPEK 12 abang gue...
I'm boosted so much... hehe thanks brother, u have introduced me to this wonderful world =')

Dan akhirnya..Sampailah gue pada latihan perdana gue... Hiks hiks...
Di situ, ada kakak kelas dan juga alumni...
Gue mulai kehilangan kepercayaan diri lagi setelah melihat tulisan panjang di papan yang gue gak ngerti sama sekali...
Ada 1st speaker lah, 2nd speaker lah, 3rd speaker lah... Jujur gue frustasi sekejap ><
Debate gak seperti yang  gue pikirkan sebelumnya bahwa kita tinggal bantah, dukung, ato apalah tapi pake bahasa inggris... Dan ternyata ada structuresnya yang susahnya tingkat DEWAMOELA... *ehm gue smashblast anyway*

Berhubung waktu itu banyak banget anak PPKr yang join debate, gue rada jaim dikit, pura-pura ngertilaaah, padahal engga...

Awalnya, gue & anak-anak PPKr tertarik ikut debate karena di lobi terus-terusan sama senior kita yg kelas 3 yang jago nya udah kemana-mana, Miss Monica Sidharta =D =D
Beliau #eaaa mengatakan bahwa debate itu membuat kita bepikir bertingkat-tingkat di atas teman-teman sebaya kita (yg gak ikut debate tentunya)... Dan masalah yg dibahas itu unik-unik, ada gay lah, abortion lah, dan motion-motion klasik lainnya yg langsung menurut gue *ehm* agak menggelikan tapi seru juga sih... 

Balik ke Latihan Perdana.

Di situ ada alumni juga yg ikut ngebantu ngelatih. Dan di situ juga kakak-kakak kelas udah pada ngerubutin papan tulis sambil sibuk bicara serius sama ka Monik, dan kondisi itu serem bgt, gue merasa mereka semua freak monsters gituh ><

Saat ka Tian (senior kelas 2) kita menjelaskan tulisan-tulisan ngejelimet di papan tulis, gue cuma bisa bengong, planga-plongo, begitupun teman-teman gue... 
Dan saat kita masuk ke case/kasus, gue bener-bener pusing... Gue udah hampir nyerah aja... 
Tapi sesi berikutnya, senior-senior kita mempraktekkan debate yg asli... Dan triiing! ...gue tetep ga ngerti, malah makin frustasi... soalnya mereka ngomongnya cepet banget. kereeen...

Nantikan kelanjutannya di PART II yaaa =D

"Thanks and keep on reading, gals!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar