Rabu, 22 Februari 2012

DEBATE : Binus Selection

Jadi, event terdekat setelah latihan perdana adalah BINUS University English Competition.

Dan tentunya, ada divisi Debate yg diperlombakan. Di sini, senior kita ingin menurunkan beberapa juniors, karena katanya, lomba pertama itu menentukan passion kita...

Tapi gabisa langsung turun lomba gitu aja. Ada seleksinya, dan akan terpilih 3 (1 tim consists of 3 org) dari hm... sekitar 9 orang.

Seleksi pertama: Bikin essay!!! 
Tugas ini dikasih sama Ka Monic, as the leader yg punya suara utk menentukan siapa juniors yg akan turun.
Dan gue dapet motion... #jengjengjeng... THW Allow Force-feeding on Anorexic Models.... #sigh.


artinya : This House akan melegalkan force-feeding pada model penderita anoreksia.
*Force-feeding : memaksa pasien supaya dapat nutrisi, misalkan lewat selang, dsb.
*Anoreksia : penyakit ga suka makan karena merasa badannya selalu gemuk, pdhl udah tinggal tulang!


Dan... as hard as my sacrifice I've done, I got the result. My essay was the best one, said Ka Monic. 
#Aduh #SENANG =D =D


Seleksi kedua: The Real Debate!!!
Debate ini waktu itu di-adju-in oleh coach kita waktu itu, namanya Ka Shanty. Dari debate ini, dia akan memilih 3 remaja unyu buat perwakilan Smanitra ke Binus E-comp. Dan motion waktu itu adalah THW Allow Hate Speech dan gue jadi tim Government (gue lupa siapa aja yg ada di tim itu =(.....)
Waktu itu... pertama kalinya gue merasakan sensasi #eaa 3rd speaker. Kerjaannya nge-rebut lawan, ngehancurin kasus lawan, it was absolutely classy... huaaah I love 3rd-ing!
Pertama kali speech (dan debate ini adalah kali pertama gue speech) gue ngomong masih ga lancar, nervous ga jelas, kata-kata suka ga keluar dari mulut, pokoknya ga lancar deeh, tapi yaaaa... It was not bad =)

Dan sampailaah pada penentuaaaan...
Voila!!!
3 Students going to Binus E-comp is me, Regina, and Krisna.
My first and my most-improving tournament deh ini, soalnya di lomba ini, gue kenal yg namanya passion...

Next stop : BINUS E-COMP =D


"Thanks and keep on reading, gals!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar